Mengenal Google Adwords

0
370
Mengenal Google Adwords

Google Adwords merupakan salah satu fasilitas yang disediakan oleh Google khusus bagi Anda yang ingin melakukan pemasaran online. Banyak pebisnis yang melakukan pemasaran online dengan menggunakan jasa google adwords karena dinilai lebih murah dan lebih cepat untuk tayang. Karena hal tersebut, akhirnya banyak pebisnis yang menggunakan penyedia jasa layanan iklan ini seperti Partner Iklan dengan tujuan agar bisnis yang dimiliki lebih dikenal secara luas oleh pengguna internet sehingga pemasukan akan bertambah.

Keuntungan dari menggunakan jasa layanan Adwords diantaranya yaitu :

  • Harga lebih murah dan fleksibel karena biaya dapat Anda tentukan sendiri dan berdasarkan pada iklan yang Anda tayangkan dan dana yang Anda miliki.
  • Jangkauan lebih banyak karena koneksi internet saat ini sudah tersebar hingga hampir seluruh bagian di dunia.
  • Iklan bisa dirubah sesuai dengan selera Anda.
  • Masa tayang dari iklan Anda dapat Anda tentukan sendiri
  • Akan lebih mudah dikenal dan tayang.
  • Proses dari pembuatan hingga penayangan yang cepat.

Adwords adalah salah satu pemasaran dengan harga yang fleksibel. Anda dapat menyesuaikan berapa lama iklan yang Anda tayangkan, penggunaan keywords dengan harga tertentu sehingga Anda tidak perlu khawatir jika harus menggunakan jasa pemasaran dari Google ini. Dalam pembayarannya, dibedakan menjadi 3 macam metode yaitu cost per click, cost per impression dan cost per convertion. Metode pembayaran tersebut dapat Anda pilih sendiri sesuai dengan kemauan atau keinginan atau berdasarkan pada jumlah dana yang Anda miliki.

Penjelasan mengenai metode pembayaran dari penggunaan jasa Adwords yaitu :

  • Cost per click atau CPC merupakan metode pembayaran berdasarkan pada jumlah iklan yang diklik oleh pengguna internet ketika iklan Anda tayang di Google.
  • Cost per impression atau CPM maksudnya yaitu Anda membayar per 1000 kali iklan yang Anda buat tayang di Google.
  • Cost per convertion atau CPA adalah metode pembayaran yang Anda dapat memasang sendiri estimasi biaya yang dikeluarkan oleh para pengguna internet ketika pengguna internet tersebut melakukan pembelian dari produk yang ada dalam iklan Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here